5 Manfaat Buah Pisang

Manfaat buah pisang bagi kesehatan manusia buauh pisang sangat kaya mineral dan vitamin  contoh fosfor, kalium, dan besi. kadar besi buah pisang bisa mencapai 2 miligram per 100 gram dan seng 0,8 mg. Terkandung vitamin B6 buah pisang sangat tinggi, mencapai sebesar 0,5 mg per 100 gram. Buah pisang juga mudah di dapatkan seperti mall, pasar tradisional dan tak jarang pula pedagang jalan pantura menjual pisang.
manfaat buah pisang, khasiat buah pisang, cara melangsingkan tubuh, carar menurunkan berat badan
Baca juga
Manfaat buah jeruk
Manfaat pepaya
 

Manfaat Buah Pisang


Menurunkan berat badan.
Pisang cocok di konsumsi bagi mereka yang ingin diet atau menurunkan berat badan karena buah pisang memiliki kandungan kalori yang kecil.

Kesehatan otak.
Pisang juga bisa sebagai buah cemilan karena rasanya yang manis dengan mengkonsumsi buah pisang 2 sampai 3 buah dalam sehari sudah bisa membantu kesehatan otak.

Obat jerawat.
Cara menghilangkan jerawat dengan buah pisang hancurkan pisang yang sudah masak sampai halus dan oleskan pada kulit berjerawat diamkan sekitar 15 samapai 20 menit setelah itu cuci pakai air bersih lakukan rutin setiap hari.

Menghaluskan kulit wajah.
Cara menghaluskan kulit dengan buah pisang, hancurkan pisang yang sudah masak sampai halus campur dengan satu sendok madu dan oleskan pada kulit wajah diamkan sekitar 15 samapai 20 menit setelah itu cuci p-akai air bersih lakukan rutin setiap hari.

Mengobati penyakit anemia.
Cara mengobati anemia dengan buah pisang, pisang mengandung zat besi cukup tinggi. Penderita anemia bila ingin sembuh di sarankan mengkonsumsi buah pisang 2 buah sehari secara rutin.

Ulasan di atas atas sebagian kecil khasiat pisang bagi kesehatan manusia tentunya masih banyak lagi manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh.