Manfaat Daun Pepaya

Manfaat Daun Pepaya ternyata daun yg mirip daun ganja mempunyai khasiat yg luar biasa pepaya adalah tanaman tropis yg banyak tumbuh di negara kita yaitu indonesia anda bisa menjumpai tanaman pepaya dimana mana. semua tanaman pepaya bisa dimanfaatkan semuanya dari buah, akar dan daunya.

Daun pepaya juga mengandung carposide yang dapat berfungsi sebagai obat cacing. Daun pepaya memiliki kandungan gizi yang cukup beragam diantaranya vitamin A 18250 SI, vitamin B1 0,15 miligram per 100 gram, vitamin C 140 miligram per 100 gram daun pepaya, kalori 79 kal per 100 gram, protein 8,0 gram per 100 gram, lemak 2,0 gram per 100 gram, hidrat arang/karbohidrat 11,9 gram per 100 gram, kalsium 353 miligram per 100 gram, dan air 75,4 gram per 100 gram. Daun pepaya mengandung zat papain yang tinggi sehingga menjadikan rasanya pahit, namun zat ini justru bersifat stomakik yaitu dapat meningkatkan nafsu maka.

Khasiat Daun Pepaya bisa mengobati penyakit ;

1. Kanker
Mulai sejak dini menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayur-sayuran, yg terpenting daun pepaya. Katanya, daun pepaya yang dibuat menjadi minuman teh sudah terbukti mampu sebagai pencegah dan pengobatan kanker.

2. Maag
Ekstrak daun papaya pun dapat menurunkan lipid yang teroksidasi serta meningkatkan antioksidan di dalam sel darah merah.

3. Pencernaan
Enzim papain yang terdapat dalam daun papaya dapat membantu melancarkan pencernaan serta mengobati gangguan pencernaan.
Selain itu, teh daun papaya dapat mengurangi sakit perut yang menimbulkan ketidaknyamanan dan penambah nafsu makan.

Penjelasan diatas adalah sebagian dari manfaat pepaya sebenarnya lebih banyak lagi manfaatnya. Untuk info lebih jelas bisa di tanyakan pada dokter