Motor Listrik Si Gesits

Ulaku - Kenampakan motor listrik yang terlihat keren dan canggih di perlihatkan di surabaya motor listrik garapan ITS surabaya dan garasindo di beri nama si gesits. Gesits mempunyai bentuk mirip motor metic itu diperkenalkan di gedung riset mobil listrik ITS, Surabaya, menurut sumber yg di dapat motor listrik si gesits akan mulai di produksi tahun depan 2017, Apakah sobat tertarik untuk memilikinya, heheha menabung mulai sekarang karena si gesits harganya tidak ratusan melainkan jutaan gan, Gesits motor listik di banderol dengan harga IDR 15 jutaan. Gesit motor listrik bisa menempuh jarak 60 KM dengan membutuhkan daya pengisian 1,5 jam.

Motor listrik si gesits sama seperti motor berbahan bakar bbm di lengkapi rem cangkam di ban depan dan belakang depan menggunakan suspensi DBS, yg bikin beda gesits dengan motor berbahan bakar bbm ini adalah motor ini tanpa knalpot jadi bisa di bilang ramah dengan lingkungan.

Inilah beberapa fakta gesit motor listrik:

Kenapa di beri nama gesits :
Di beri nama GESITS merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Motor ini di kembangkan sejak tahun lalu yaitu 2015. GESITS akan diproduksi pada tahun 2017 sampai tahun 2018.

Memakai tenaga listrik :
Tidak memakai mesin berbahan bahan bbm tapi menggunakan tenaga listrik daya motor 5KW menggunakan baterai lithium ion, mampu menempuh jarak 80 - 100 km untuk satu kali pengisian baterai.

Baterai :
Motor menggunakan baterai lithium ion dengan kapasitas 1.980 Wh. Apabila kehabisan daya baterai dan ingin ngechas membutuhkan waktu 1,5 sampai 3 jam untuk isi full baterai, baterai motor ini merupakan satu satunya komponen yg diimpor dari jepang. dan komponen lainya di kembangkan oleh ITS. Kalau kehabisan baterai di jalan tidak perlu khawatir, Setelah gesits di pasarkan Garansindo akan bekerja sama dengan minimarket dan SPBU untuk menyediakan fasilitas penukaran baterai.

Kecepatan maksium motor :
Memiliki performa setara dengan mesi 125 cc mampu berlari sampai kecepatan 100 km per jam.

Tidak memiliki emisi :
Motor listrik gesits tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali sehingga sangat ramah lingkungan.
CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah. menuturkan "Teknologi kendaraan listrik masih mempunyai potensi yang sangat besar karena merupakan teknologi yang relatif baru dan sedang dikembangkan di beberapa negara sehingga kesempatan Gesits untuk masuk dalam persaingan global cukup besar,"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »