9 Tips Cara Memilih Murai Batu Bahan Ombyokan

Murai Batu adalah burung kicau yg termasuk banyak peminatnya dan harganya juga tidak murah sampai jutaan rupiah ada tips memilih murai batu ombyokan hutan karena harga murah karena mencukupi dana standar ada cara memilih murai bakalan yang bagus.

Agar tidak salah memilih burung murai batu juara mental fighter petarung dan jadi pemenang dalam setiap perlombaan.

Berikut 9 cara mungkin bisa anda pakai dalam memilih murai batu mental juara :

Bentuk Mata : Jangan memilih murai batu yang kelihatan memiliki tanda mata katarak cirinya ada selaput warna putih di bola mata.

Warna Bulu dada : Mempunyai bulu berwana kekuning kuningan ini menandakan burung cepat gacor. Tapi jarang sekali di temukan pada burung ombyokan. Biasanya mempunyai bulu warna coklat.

Bentuk Paruh : Pilih murai yang memiliki lubang hidung paling dekat dengan mata, Bentuk paruh berpangkal tebal, besar dan panjang, dan paruh bagian bawah harus lurus.

Bentuk Ekor : Pilih murai batu yang mempunyai ekor tidak terlalu tebal dan rapat. Dikarenakan pada ombyokan anda tidak akan tau gimana nanti bentuk ekor yg akan tumbuh.

Prilaku : Pegang murai batu apabila menjerit keras dan mematuk matuk jari tangan ini menandakan burung bermental petarung dan bagus.

Bentuk Kepala : Pilih bentuk kepala agak kotak, meliki bentuk mata besar, bulat dan melotot. Dengan memiliki ciri fisik tersebut menandakan burung murai berjiwa petarung.

Kaki mencengkeram kuat dan sayap rapat ini menandakan murai dalam kondisi sehat.

Panjang ekor serasi dengan panjang postur tubuh dan ekor sedikit lentur.

Bentuk leher panjang dan berisi. Tanda kicauanya bisa maksimal

Burung murai juara bermental petarung juga tergantung pada perawatan murai batu setidaknya anda sudah memiliki 9 patokan yg bisa digunakan untuk tips memilih murai batu istimewa dari bahan ombyokan dengan harga lebih murah dari harga standar dan tinggal menyeting cara perawatan yg benar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »