Review HP Smartphone Advan i5C Plus Lengkap

Untuk Anda  yang suka selvie, dan ingin memiliki ponsel pintar yang bisa digunakan untuk selvie, memiliki jaringan 4G serta harga terjangkau, kini tidak pelru bingung, pilih saja Smartphone Advan i5C plus.

Baca Juga :

Jenis Smartphone Terbaru 

Harga Smartphone Android Murah

Cara Registrasi Kartu Pra Bayar

Siapa yang tidak kenal dengan produsen smartphone yang satu ini !  Setahun kemarin, Advan memang pernah mengeluarkan produk yang bernama Advan i5C, yang menyertakan beberapa fitur terbarunya dan kini, Ponsel Advan i5C plus hadir dengan beberapa tambahan lainnya yang lebih baik dengan ponsel sebelumnya, seperti dari masalah sistem android yang digunakan, memori internal, termasuk juga sistem keamanan yang digunakan.

Body
Dimensi dari produk yang satu ini sekitar 143 x 72.4 x 8.8 mm. Terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi, dan juga desain body yang proporsional, membuat ponsel pintar yang satu ini sangat nyaman digenggam.

Display
IPS capacitive touchscreen dengan ukuran 5.0 inch adalah ukuran display yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini. Sedangkan untuk resolusi layar yang digunakan adalah 720 x 1280 pixel. Kerapatannya sekitar 267 ppi, ini yang membuat  gambar yang ditampikan akan semakin baik.

Network
Ponsel yang satu ini menggunakan dual sim Card, atau lebih tepatnya Nano SIM Card. Selain support dengan jaringan EDGE, 3G dan juga HSDPA, produsen yang satu ini sudah menyematkan jaringan 4G LTE 900 / 1800 mbps untuk download, sedangkan untuk upload, menggunakan kecepatan 500 mbps

Platform
Berbeda dengan seri sebelumnya, ponsel yang dikeluarkan kali ini sudah diupgrade, sehingga sistem yang digunakan kali ini menjadi sistem android terbaru alias 7.0, Nougat. Chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6735P, untuk CPU menggunakan Quad Core 1.3 GHz, dan GPU yang digunakan Mali-T720 MP2.

Memory
Hal lain yang juga sudah diubah dari seri sebelumnya adalah memori internal yang digunakan. Kali ini Advan i5C plus menggunakan memori internal berkapasitas 16 GB, dan untuk memori eksternalnya up to 64 GB. Untuk menyesuaikan memori internal dan platform yang digunakan, maka ukuran RAM yang digunakan adalah 2 GB.

Kamera
Seperti ponsel pintar lainnya, ponsel yang satu ini juga dilengkapi dengan 2 buah kamera, yaitu kamera utama yaitu kamera belakang dan kamera depan yang biasa digunakan untuk aktifitas selvie. Ukuran kamera belakang sekitar 8MB yang sudah dilengkapi dengan auto fokus dan juga LED Flash. Untuk merekam aneka video, disematkanlah 1080@30 fps.

Untuk kamera depan menggunakan 5 MP, yang dilengkapi dengan beberapa vitur seperti beauty selvie, sticker selfie, filter selfie, video selfie, dan juga sweet selfie. Ditambahkannya sistem flash pada kedua kamera depan belakang ini, tentunya membuat setiap gambar yang dihasilkan akan semakin terang dan tajam, walaupun di tempat yang minim cahaya.

Konektifitas
Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan antara ponsel yang satu dengan ponsel lainnya. Adapun sistem konektivitas yang dapat Anda gunakan pada ponsel yang satu ini, antara lain adanya dual band, Wi-Fi 802.11a/b/g/n, adanya jaringan QWi-Fi hotspot, GPS – S GPS, Bluetooth v4,0, A2DP, Micro USB v2.0, dan juga memiliki USB OTG.

Warna
Ponsel pintar ini memiliki 3 buah warna, yaitu warna putih, hitam dan warna emas atau gold.

Baterai
Konsumsi dan ukuran baterai yang digunakan adalah Li – Ion 2600 mAh, yang non Removable, atau yang menggunakan sistem tanam.

Harga
Hal terakhir yang pastinya Anda nantikan adalah masalah harga. Segudang kecanggihan memang sengaja disematkan pada ponsel yang satu ini, walaupun demikian, harga produk yang satu ini tidak terlalu mahal, bahkan boleh dikatakan bahwa ponsel yang satu ini cukup mudah. Di pasaran sendiri, Ponsel Smartphone Advan i5C plus, dibandrol cukup beragam, mulai dari 1.099.000 hingga 1.199.000.