Review HP Oppo F5 Lengkap

Pada akhir tahun ini, Oppo menghadirkan beberapa tipe ponsel dengan beberapa kelebihannya masing-masing, salah satunya adalah Oppo F5.

Ponsel yang rilis pada bulan November 2017 ini, tentunya menjadi incaran para penggemar ponsel berkualitas atau yang memang membutuhkan ponsel berkualitas guna menunjang berbagai aktivitas yang ada.

Body
Memiliki berat sekitar 152 g, dan ukuran dimensi sekitar 156.5 x 76 x 7.5 mm membaut ponsel yang satu ini nyaman untuk digenggam. Untuk urusan SIM Card, ponsel ini menggunakan dual SIM, atau lebih tepatnya nano SIM. 

Baca Juga :
Review Smartphone Vivo V7 Plus
4 Jenis Smartphone Hp Android Terbaru
Hp Android Murah 500 Ribuan 

Display
Masuk ke bagian display, ponsel ini menggunakan LTPS IPS LCD capacitive touchcsreen dengan 16 M warna. Ukuran layar yang digunakan sekitar 6.0 inch, sedangkan resolusi yang digunakan sekitar 1080 x 2160 pixels dengan kerapatan sekitar 402 pp1.

Network
Teknologi jaringan yang digunakan tentu saja terbilang komplit, mulai dari adanya jaringan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, dan yang terbaru adalah 4G LTE. Sistem upload dan sistem download yang disematkan pada ponsel yang satu ini juga terbilang cukup cepat.

Platform
Masuk ke urusan platform atau dapur pacu untuk ponsel pintar yang satu ini adalah, sistem OS yang digunakan adalah sistem android terkini yaitu 7.1 atau android Nougat. Chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6763T Helio P23. Prosesor atau CPU yang digunakan adalah Octa-Core 2.5 GHz – A53. Sedangkan untuk GPU yang digunakan adalah Mali – G71 MP2.

Memory
Anda yang membutuhkan memori internal cukup besar, tentu menyukai fitur yang disematkan pada ponsel dari Oppo F5 tersebut. Memori internal yang disematkan pada ponsel keluaran baru kali ini ada 2 jenis dan berukuran cukup besar, yaitu menggunakan 64 GB, dengan ukuran RAM sekitar 6 GB, ada juga yang memiliki 32 GB memori internal dan 4 GB RAM. Apabila ukuran memori internal yang disematkan dirasa masih kurang, Anda dapat menggunakan micro SD yang lebih dari 256 GB.

Kamera
Guna membantu Anda dalam mengabadikan berbagai momen berharga, ponsel yang memiliki dual kamera ini menyematkan kamera depan dan kamera belakang yang cukup canggih. Untuk kamera depan, menggunakan 16 MP yang dilengkapi dengan phase detection autofocus dan juga LED Flash. Fitur lain yang juga disematkan pada ponsel yang satu ini adalah Geo tagging, touch focus  HDR, face detection dan panorama.

Bagi Anda yang gemar selvie, tidak perlu khawatir, ponsel ini menggunakan 20 MP untuk kamera depan, dan sudah dilengkapi dengan sensor size dan beberapa fitur lainnya. Sedangkan untuk mengabadikan berbagai macam adegan atau ketika Anda ingin membuat video, ponsel ini sudah menggunakan fitur HD, yaitu 1080p@30fps.

Konektivitas
Untuk menghubungkan ponsel 1 dengan ponsel lainnya, atau untuk mempermudah Anda dalam mentransfer data. Ada beberapa fitur yang dapat Anda gunakan, yaitu menggunakan jaringan Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth 4.2. GPS, dan juga USB.

Fitur lainnya
OPPO keluaran terbaru, juga menyematkan beberapa fitur terbarunya, antara lain sensor fingerprint, proximity, accelerometer dan juga kompas.

Warna
Ada sekitar 3 warna yang dapat Anda pilih, dari Hp OPPO F5, yaitu hitam, merah dan emas.

Baterai
Baterai yang digunakan berukuran 3200 mAh dan termasuk non removable. Ukuran sebesar ini tentunya membuat konsumsi ponsel awet, sehingga tidak perlu dicash berulang-ulang.

Harga
Untuk masalah harga yang ditawarkan pada ponsel keluaran Hp OPPO terbaru kali ini, yaitu Oppo F5 terbilang cukup seimbang, yaitu sekitar 3.9 jutaan.