5 Obat Kolesterol Tradisional Yang Ampuh

Obat kolesterol mengenali manfaat buah obat kolesterol tradisional karena buah lebih gampang di cari dan dibeli. Lebih baih mencegah daripada mengobati itu kata sering kita jumpai, tidak boleh dianggap sepele tentang penyakit kolestrol. Jika dibiarkan berlarut larut kemungkinan bisa menjurus ke panyakit berbahaya jika kadar kolestrol dalam darah naik.

obat kolesterol tradisional

Mulai dari cara A sampai Z orang melakukan cara supaya kadar kolesterol jahat bisa turun agar terhindar dari penyakit kolesterol tinggi dan penyakit jantung.

Baca Juga :
Manfaat dan bahaya buah durian
Manfaat air buah mengkudu

Untuk menghindari semua itu kurangi makanan berlemak tinggi seperti makanan gorengan, santan dan mulai makanan sehat sayur dan buah untuk menghindari penyakit sterok dan jantung.

Berikut buh buahan yang bisa dijadikan sebagai obat kolesterol

1. Buah Pir
Buah pir mempunyai serat tinggi secara alami. Makan satu buah pir ukuran sedang bisa mencukupi 17% serat dalam tubuh. Bahkan Serat pir lebih tinggi dari buah apel. Pektin adalah serat yang terkandung dalam buah tersebut. Pektin mampu menarik keluar dari tubuh jadi kadar kolesterol dalam tubuh bisa menurun.

2. Anggur
Seperti pada buah umumnya anggur kaya akan serat larut air dapat menarik keluar kolesterol jahat di usus halus.

3. Pepaya
Buah pepaya terkandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E dan likopen, yang mampu menurunkan kadar kolesterol.

4. Jambu biji
Buah Jambu biji terkandung antioksidan dan vitamin dan bekerja melindungi jantung dari kerusakan yang terjadi akibat radikal bebas. Serat dalam jambu biji juga bisa menurunkan kolesterol di tubuh.

5. Alpukat
Alpukat sering kita jumpai di pasar atau di pedagang kaki lima yang biasanya dibuat pada es buah. Alpukat mempunyai kandungan lemak tak jenuh mampu menjaga kesehatan jantung. Dengan menkonsumsi 1 buah alpukat sehari bisa menurunkan kadar kolestrol jahat karena buah tersebut kaya akan mineral dan vitamin.

Demikian 5 buah obat kolesterol tradisional yang mungkin bisa anda coba untuk menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. Tentunya jangan lupa juga untuk rajin berolah raga agar badan lebih frees