Benarkah google mematikan short link goog.gl

Isu kian beredar bahwa short link ulr pendek goo.gl akan dimatikan oleh google pada tanggal 13 april 2018 benar apa tidaknya kita lihat saja nanti biar waktu yang akan menjawab. Bgai penguna lama goo.gl jangan kecewa karena selama belum batas waktu yang telah di tentukan url pendek tersebut masih bisa digunakan .
Google mematikan Goo.gl

Siaran resmi penutupan costum ulr goo.gl anda bisa  melihatnya Di Sini url pendek tersebut di luncurkan pada tahun 2009 dan google pun telah merekomendasikan bagi para penguna untuk tidak menggunakanya lagi dan beralih ke layanan lain memakai url pendek Bitly atau Ow.ly. Imbuh dari hermanto "Jika Anda ingin membuat tautan pendek baru, sebaiknya Anda menggunakan Firebase Dynamic Links atau menggunakan layanan populer seperti Bit.ly dan Ow.ly sebagai alternatif,"

Baca juga berita lainya
WA Luncurkan Aplikasi WhatsApp Business

Sekilas Tentang Short link Goo.gl

Memang tidak bisa di pungkiri kehebatan url pendek tersebut sejak diluncurkanya dari tahun 2009 pemakainya punya lumayan banyak karena dengan memakainya bisa menutupi url.

Berikut  kelebihan Goo.gl

  • Memperpendek link ulr.
  • Menutupi link url asli.
  • Short link cepat dibuka beralih ke halaman aslinya.
  • Menghindari link spam ke url link aslinya.
Bagi penggemar Goo.gl jangan kecewa karena sudah direkomendasikan oleh Michael Hermanto bisa menggunakan layanan FDL baru yaitu Bitly atau Ow.ly.