Review OPPO R11 Plus Secara Lengkap

Bulan ini, tepatnya tanggal 24 November 2017, OPPO mengeluarkan produk terbarunya, yang bernama Oppo R11s Plus. Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh ponsel yang memiliki ukuran layar cukup besar tersebut. Artkel kali ini akan membahas tentang produk terbaru dari OPPO tersebut.


Body
Hal pertama yang akan dibahas adalah masalah body dari ponsel keluaran OPPO terbaru tersebut. Ponsel yang satu ini memang berukuran cukup besar, ukuran dimensinya sendiri sekitar 164.8 x 80.2 x 7.3 mm, sendangkan berat dari ponsel sendiri sekitar 182 g. Masih menggunakan dual SIM, kali ini yang digunakan adalah Hybrid Dual SIM.

Baca Juga :
Review HP Oppo F5 Lengkap
Review Smartphone Vivo V7 Plus
Review Hp Advan i5C Plus
4 Jenis Smartphone Hp Android Terbaru
Hp Android Murah 500 Ribuan

Display
Masuk ke bagian display atau bagian layar, tipe layar yang dipasang untuk produk OPPO terbaru kali ini adalah AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 M warna. Karena ukuran body dari ponsel ini cukup besar, maka ukuran layar yang dimiliki oleh ponsel ini juga cukup beasar, yaitu 6.43 inch, dan 106.7 cm2. Ukuran resolusi sekitar 1080 x 2160 pixels dan ratio sekitar 18.9 sengaja digunakan untuk memperjelas tampilan gambar pada ponsel.

Anda tidak perlu khawatir dengan proteksi layar. Pada ponsel keluaran OPPO terbaru kali ini, masalah proteksi layar sudah diserahkan pada corning Gorrila Glass 5. 

Network
Sistem jaringan yang ada pada ponsel ini, tentu yang berbaru yaitu EVDO atau jaringan LTE, selain menggunakan jaringan lainnya, seperti 3G, HSDPA, dll.

Platform
Guna mendukung berbagai macam fitur cangih yang disematkan pada ponsel ini, maka platform atau dapur pacunya juga harus yang terbaik. Adapun berbagai fitur dapur pacu yang digunakan pada ponsel Oppo R11s Plus tersebut, antara lain menggunakan sistem OS 7.1.1 atau nougat dan mengguankan sistem chipset terbaru Qualcomm MSM8956 plus snapdragon 660. Guna mempercepat kinerja ponsel, CPU yang digunakan adalah Octa Core dengan 4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260, dan GPU yang digunakan adalah Andreno 512. 

Memory
Untuk menyimpan berbagai macam data di ponsel, tidak perlu khawatir. Memori internal pada ponsel ini terbilang cukup besar, yaitu sekitar 64 GB, dan untuk menyeimbangkan memori internal tersebut, ponsel ini menggunakan RAM berukuran 6 GB. Ini yang membuat aktifitas membuka berbagai perangkat jadi semakin cepat. Apabila ukuran memori internal ini dinilai kurang, tabahkan saja memori eksternal, atau menggunakan micro SD tambahan, Anda dapat memasukkan 256 GB atau lebih.  

Kamera
Anda yang suka menyimpan berbagai momen berharga baik foto atau video, baik itu foto biasa atau foto selvie, tentu akan menyukai ukuran pixel yang dimiliki oleh ponsel yang satu ini. Kamera utama atau kamera belakang menggunakan Dual 20 MP (f/1.7, AF) + 16 MP (f/1.7, PDAF), LED flash dan phase detection autofocus. Untuk kamera depan atau kamera kedua menggunakan 16 MP dengan f/2.0 dan 1080p. Video yang dihasilkan oleh ponsel ini tentunya berkualitas yaitu HD yaitu 2160p@30fps. Ada juga beberapa fitur lainnya yang juga disematkan pada ponsel keluaran OPPO terbaru tersebut.

Konektifitas
Sistem konektifitas, atau teknik mengambil atau membagi data, antara ponsel atau dari perangkat lainnya cukup mudah, Anda dapat menggunakan jaringan Wi-fi, hotspot, Bluetooth, GPS, atau bahkan USB.

Fitur lainnya
Selain berbagai macam fitur, sistem keamanan fingerprint juga telah disematkan pada ponsel pintar ini.

Warna

Ada 2 macam warna yang dapat Anda pilih untuk produk yang satu ini, yaitu warna hitam dan warna champagne.

Baterai

Ukuran baterai untuk ponsel ini cukup besar, yaitu sekitar 4000 mAh dan termasuk baterai non removable.

Harga
Sedangkan untuk masalah harga, di pasaran ponsel pintar keluaran OPPO, atau tepatnya Oppo R11 Plus ini dibanderol dengan harga Rp 7. 100.000.